SELAMAT DATANG DI TOKO BUKU ONLINE PENERBIT BUMI AKSARA GROUP, KAMI MENCARI REKANAN BAIK PT, CV, TOKO BUKU, DISTRIBUTOR MAUPUN AGEN, UNTUK MELAKUKAN KERJASAMA PENJUALAN BUKU TERBITAN KAMI. DISKON SAMPAI DENGAN 70%*. HUB : ANDRI 021-91543215 / 0856-91158852

23/01/11

Sosiologi Pendidikan


Pengarang : Prof. Dr. S.Nasution
Bumi Aksara, 2009, 170 hal
Harga : Rp.29.000,- disc 10% = Rp.26.000,-

Daftar Isi : 
BAB 1 SOSIOLOGI PENDIDIKAN
Apa dimaksud dengan sosiologi pendidikan
Tujuan sosiologi pendidkan
Pokok-pokok penelitian sosiologi pendidikan

BAB 2 PENDIDIKAN DAN MASYARAKAT

Filsafat Pendidikan Islam (Revisi)


Pengarang : Prof. H. Muzzayin Arifin
Bumi Aksara, 2009, 184 hal
Harga Rp.32.000 disc 10% = Rp.28.800,-

Sinopsis
Mempelajari filsafat pendidikan Islam berarti memasuki pemikiran yang mendasar, sistematis, logis, dan menyeluruh tentang konsep pendidikan Islam yang bersumber kepada ajaran Islam. Proses pendidikan Islam yang total dan meliputi segala aspek kemampuan manusia memerlukan landasan falsafah pendidikan yang menjangkau pribadi setiap peserta didik.

19/01/11

Sistem Informasi Manajemen Pendidikan


Pengarang : Dr. Eti Rochaety, dkk
Bumi Aksara, 2008, 204 hal
Harga : Rp.37.000,- disc 10% = Rp.33.300,-

Sinopsis
Tantangan dunia kependidikan yang berorientasi pendidikan untuk semua dan dituntut menyediakan lulusan yang bermutu dan siap pakai dalam lapangan pekerjaan (link and match), mau tidak mau membuat lembaga pendidikan harus menerapkan strategi yang tepat. Di sisi lain, pemerintah memberikan kebebasan lembaga pendidikan untuk menetapkan mekanisme pembiayaan pendidikan. Hal ini secara tidak langsung akan menimbulkan persaingan yang membuat lembaga pendidikan berorientasi pada busines like.

Ilmu Pendidikan Islam (Revisi)


Pengarang : Prof. H. M. Arifin, M.Ed
Bumi Aksara, 2008, 182 hal
Harga : Rp.35.000,- disc 10% = Rp.31.500,-

Sinopsis
Pendidikan Islam yang mengandung nilai-nilai kebenaran dari konsep Ilahi menyempurnakan serta mengoreksi kekurangan sistem pendidikan yang ada. Metode pendidikan Islam mendorong, memfungsikan, serta mengaktualisasikan segenap kemampuan jasmaninya. Buku ini merupakan tinjauan teoritis dan praktis dengan pendekatan interdisipliner yang memacu mahasiswa, dosen, serta lembaga-lembaga pendidikan Islam meningkatkan dan memperluas studi mereka. Adapun pokok bahasannya meliputi teori dan pemahaman pendidikan Islam, termasuk metodologi, institusi, pendekatan, materi, metode, tujuan, serta evaluasi dalam pendidikan Islam.

Pendidikan Agama Islam


Pengarang : Prof. Dr. H. Zainuddin Ali, M.A
Bumi Aksara, 2008, 128 hal
Harga : Rp.25.000,- disc 10% = Rp.22.500,-

Sinopsis
Islam adalah solusi. Solusi segala permasalahan di dunia ini dengan kesempurnaan ajarannya (syumul). Kesempurnaan ajaran Islam dapat ditelaah dari sumber aslinya, yaitu Alquran dan Sunnah yang mengatur pola kehidupan manusia, mulai dari hal terkecil hingga terbesar baik ekonomi, sosial, politik, hukum, ketatanegaraan, budaya, seni, akhlak/etika, keluarga, dan lain-lain. Bahkan, bagaimana cara membersihkan najis pun diatur oleh Islam.

Orientasi Baru Psikologi Pembelajaran

Pengarang : Dr. H. Hamzah B. Uno, M.Pd
Bumi Aksara, 2008, 244 hal
Harga : Rp. 43.000,- disc 10% = Rp.38.700,-

Sinopsis
Pembelajaran merupakn upaya membelajarkan siswa. Untuk membelajarkan seseorang, diperlukan pijakan teori agar apa yang dilakukan guru, dosen, pelatih,Instruktur maupun siapa saja yang berkeinginan untuk membelajarkan orang dapat berhasil dengan baik. Ada dua pijakan teori yang dapat dijadikan pegangan agar pembelajaran berhasil dengan baik.

15/01/11

Kapita Selekta Pendidikan Islam (Revisi)


Pengarang : Prof. H.M Arifin, M.Ed
Bumi Aksara, 2009, 266 hal
Harga : Rp.42.000,- disc 10% = Rp.37.800,-

Sinopsis
Buku ini ditulis untuk mendeskripsikan berbagai persoalan yang dihadapi oleh dunia pendidikan Islam di Indonesia. Penulis, dalam setiap pembahasannya mencoba untuk senantiasa mengurai setiap persoalan pendidikan, menganalisis, dan memecahkannya dengan pendekatan multidimensi.

Teknologi Pendidikan


Pengarang : Prof. Dr. Nasution, M.A
Bumi Aksara, 2008, 124 hal
Harga : Rp. 23.000,- disc 10% = Rp.20.700,-

Daftar Isi : 
BAB 1 TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Apakah teknologi pendidikan
Tokohtokoh dalam pengembangan teknologi pendidikan
Dasar pikiran teknologi pendidikan
Teknologi pendidikan dan peningkatan profesi guru
Rangkuman
Pertanyaan

BAB 2 TUJUAN

Kurikulum Dan Pengajaran


Pengarang : Prof. Dr. S. Nasution, M.A
Bumi Aksara, 2009, 194 hal
Harga : Rp.32.000,- disc 10% = Rp.28.800,-

Daftar Isi : 
BAB I KONSEP-KONSEP DASAR KURIKULUM DAN PENGAJARAN
Pengertian Kurikulum
Proses Pengembangan Kurikulum
Pedoman Kurikulum
Langkah-Langkah dalam Pengembangan Pedoman Kurikulum
Pedoman Instruksional
Langkah-Langkah Mendisain Pedoman Instruksional
Mutu Pendidikan

Sejarah Pendidikan Islam


Pengarang : Dra. Zuhairini, dkk
Bumi Aksara, 2009, 276 hal
Harga : Rp.43.000,- disc 10% = Rp.38.700,-


Daftar Isi : 
BAGIAN PERTAMA
STUDI SEJARAH PENDIDIKAN ISLAM

A. Pengertian Sejarah Pendidikan Islam
B. Obyek dan Metode Sejarah Pendidikan ISlam
C. Kegunaan Sejarah Pendidikan Islam
D. Periodisasi Sejarah Pendidikan Islam

BAGIAN KEDUA
PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM


Pengantar

Pendidikan Guru Berdasarkan Kompetensi


Pengarang : Prof. Dr. Oemar Hamalik
Bumi Aksara, 2009, 200 hal
Harga : Rp.33.000,- disc 10% = Rp.29.700,-

Sinopsis
Bagaimana mencetak guru yang berkualitas dan profesianal, masih menjadi pertanyaan yang menarik untuk terus dikaji. Langkah- langkah yang sistematis perlu dilakukan untuk menyiapkan guru yang berkompetensi tinggi. Sehingga peranannya dalam kegiatan belajar mengajar dapat diandalkan. Faktor kunci kebehasilan peningkatan kualitas pendidikan adalah sistem pendidikan.

09/01/11

Ilmu Budaya Dasar


Pengarang : Drs. Djoko Widagdo, dkk
Bumi Aksara, 2008, 270 hal
Harga : Rp.43.000,- disc 10% = Rp.38.700,-

Sinopsis
Ilmu budaya dasar mata kuliah dasar umum (MKDU) yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa di perguruan tinggi. Buku ini dipersiapkan untuk menjadi acuan perkuliahan bagi mahasiswa. Dengan demikian, buku ini diharapkan dapat menunjang pembentukan kepribadian dan kompetensi profesional seorang lulusan perguruan tinggi sebagai persiapan mahasiswa memasuki lingkungan kerja. Sebagaimana layaknya buku teks, pembahasannya disusun berdasarkan silabus mata perkuliahan yag telah ditetapkan. Selain itu juga dilengkapi dengan soal latihan.

Ilmu Alamiah Dasar


Pengarang : Drs. Abdullah Aly, Ir. Eny Rahma
Bumi Aksara, 2009, 192 hal
Harga : Rp.31.000,- disc 10% = Rp.27.900,-

Sinopsis
Ilmu Alamiah Dasar (IAD) sebagai salah satu mata kuliah dasar umum (MKDU) yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa fakultas non eksakta di perguruan tinggi merupakan kumpulan pengetahuan tentang konsep-konsep dasar dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan teknologi. Pembahasan ini mencakup pengenalan IPA dan ruang lingkupnya, perkembangan teknologi dan dampaknya, serta hubungannya dengan kelangsungan hidup manusia. Sebagai buku teks yang disajikan secara lengkap, sistematis, dan dilengkapi dengan soal latihan, buku ini cocok untuk digunakan mahasiswa sebagai pegangan serta acuan dalam mempelajari Ilmu Almiah Dasar.

Ilmu Pendidikan Islam


Pengarang : Dr. Zakiah Darajat, dkk
Bumi Aksara, 2009, 170 hal
Harga : Rp.29.000,- disc 10% = Rp.26.100,-

Sinopsis
Objek kajian tentang ilmu pendidikan Islam tidak terlepas dari manusia dalam pandangan Islam. Manusia dengan segala potensi yaitu manusia unggul atau manusis yang tidak berguna. Buku ini mengarahkan bagaimana pendidikan Islam yang dikehendaki Allah sehingga dapat menjadi acuan bagi umat Islam yang peduli dengan pendidikan. bagi mahasisa jurusan tarbiah, buku ini memberikan pedoman tentang seluk-beluk pendidikaan islam berkaitan dengan landasan, tujuan, tanggung jaab, keterbatasan, lingkungan, dan implikasinya.

Filsafat Pendidikan Islam


Pengarang : Dra. Zuhairini, dkk
Bumi Aksara, 2009, 244 hal
Harga : Rp.37.000,- disc 10% = Rp.33.300,-

Sinopsis
Buku ini beisi tentang; Kedudukan Filsafat dalam kajian pendidikan, Konsep Islam tentang alam dan kehidupan manusia, Filsafat Pendidikan Islam sebagai suatu sistem, Konsep-konsep filosofis tentang pendidikan Islam.

Perencanaan Pengajaran berdasarkan Pendekatan Sistem


Pengarang : Prof. Dr. Oemar Hamalik
Bumi Aksara, 2009, 252 hal
Harga : Rp.40.000,- disc 10% = Rp.36.000,-

Sinopsis
Pendidikan merupakan proses pengubahan sikap dan perilaku seseorang atau kelompok orang melalui upaya pengajaran dengan menitikberatkan pada pembentukan dan pengembangan kepribadian. Dalam upaya pengajaran, perumusan tujuan menjadi utama dan tujuan yang telah ditetapkan.

Buku Penuntun membuat, Tesis, Skripsi, Disertasi, Makalah


Pengarang : Prof. Dr. S. Nasution, M.A
Bumi Aksara, 2009, 188 hal
Harga : Rp.23.000,- disc 10% = Rp.20.700,-

Sinopsis
Buku ini mengarahkan pembaca kepada teknik penulisan tesis dan karya ilmiah, mulai dari pemilihan tema, penulisan sampai tahap mempertahankannya. Penyajian buku ini dibagi dua, yaitu bentuk tesis dan isi tesis. Buku tesis menyangkut hal-hal teknis dalam penulisan tesis, sedangkan isi tesis lebih menekankan pada masalah bagaimana menuliskan ide pokok tesis dengan baik, benar, dan komunikatif. Dengan begitu, bagi mahasiswa yang sedang bergulat dengan penulisan karya ilmiah atau apapun bentuknya tidak akan kebingungan lagi atau sedikit banyak akan tertolong dengan kehadiran buku ini.

Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar


Pengarang : Prof. Dr. S. Nasution, M.A
Bumi Aksara, 2009, 234 hal
Harga : Rp.38.000,- disc 10% = Rp.34.200,-

Sinopsis
Proses belajar mengajar adalah hal yang amat penting artinya dalam metode pengajaran di sekolah. Dapat dikatakan bahwa proses tersebut menempati posisi penting dalam usaha mensukseskan kegiatan pengajaran dan pendidikan pada umumnya. Dalam buku ini diuraikann berbagai pendekatan yang dapat ditempuh dalam proses belajar dan mengajar. Antara lain dibicarakan dalam buku ini tentang Belajar Tuntas-Belajar Bebas-Gaya Belajar-Sikap Guru-Metode Kuliah-Pengajaran Modul. Isi Buku Ini sangat penting untuk dipelajari dan dipahami oleh Mahasiswa IKIP,calon guru dan mereka yang berminat di bidang pendidikan dan pengajaran.

Kurikulum Dan Pembelajaran


Pengarang : Prof. Dr. Oemar Hamalik
Bumi Aksara, 2009, 164 hal
Harga : Rp.32.000,- disc 10% = Rp.28.800,-

Sinopsis
Di Indonesia telah beberapa kali terjadi perubahan dan pengembangan kurikulum. Sementara itu, mutu pendidikan bergantung pada mutu guru dan pemahamannya tentang seluk beluk kurikulum. Buku ini memberikan petunjuk praktis tentang cara mengembangkan kurikulum dan menghubungkannya dalam pengajaran kelas.

Teori Motivasi & Pengukurannya


Pengarang : Dr. Hamzah B. Uno, M.Pd
Bumi Aksara, 2009, 136 hal
Harga : Rp.24.000,- disc 10% = Rp.21.600,-

Sinopsis
Motivasi merupakan dorongan dasar yang menggerakan seorang individu untuk melakukan suatu perbuatan. Karena itulah, baik buruknya perbuatan seseorang dapat bergantung pada motivasi yang mendorong perbuatan tersebut. Hal tersebut yang menjadikan motivasi sebagai salah satu ilmu yang menarik dijadikan variabel untuk diteliti.

Proses Belajar Mengajar


Pengarang : Prof. Dr. Oemar Hamalik
Bumi Aksara, 2009, 252 hal
Harga : Rp.40.000,- disc 10% = Rp.36.000,-

Sinopsis
Kajian bidang studi proses belajar mengajar merupakan bidang yang sangat penting dalam konteks pengajaran. Untuk itu, dalam rangka menyiapkan diri menjadi tenaga kependidikan yang profesional maka perlu menguasai bidang proses belajar mengajar. Dalam buku ini diuraikan empat dimensi yang cukup mendasar tentang proses belajar mengajar, yaitu konsep pengajaran dan kurikulum, komponen-komponen pengajaran, implementasi pengajaran, dan strategi pengajaran yang berpusat pada siswa. Mahasiswa kependidikan, praktisi pendidikan, atau peminat bidang pengajaran dapat mendayagunakan materi yang disajikan dalam buku ini.

KTSP : Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual


Pengarang : Masnur Muslich
Bumi Aksara, 2009, 256 hal
Harga : Rp.43.000,- disc 10% = Rp.38.700,-

Sinopsis
KTSP merupakan penyempurnaan dari kurikulum 2004 atau yang dikenal dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK). Buku KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual ini berisi pokok-pokok materi penting yang pada dasarnya menerjemahkan konsepsi KTSP yang berorientasi pada pembelajaran berbasis kompetensi dan kontekstual.

KTSP : Dasar Pemahaman & Pengembangan


Pengarang : Masnur Muslich
Bumi Aksara, 2009, 164 hal
Harga : Rp.29.000,- disc 10% = Rp.26.100,-

Sinopsis
Buku yang sangat aplikatif ini menjawab pertanyaan mendasar tentang KTSP, yaitu apa sebenarnya KTSP dan bagaimana cara mengembangkannya - disertai contoh - sehingga mampu memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki sekolah. Pada dasarnya, tujuan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) adalah bagaimana membuat siswa dan guru lebih aktif dalam pembelajaran.

Model Pembelajaran Terpadu


Pengarang : Trianto, M.Pd
Bumi Aksara, 2010, 240 hal
Harga : Rp.42.000,- disc 10% = Rp.37.800,-

Sinopsis
Kajian dalam buku ini berpijak pada definisi pembelajaran sebagai upaya membelajarkan siswa, dan proses belajar sebagai pengaitan pengetahuan baru pada struktur kognitif yang sudah dimiliki siswa. Pengaitan-pengaitan ini akan membentuk struktur kognitif baru yang lebih mantap, yang dapat dipandang sebagai hasil belajar. Konsepsi-konsepsi ini akan menjadi pijakan dalam identifikasi dan pengembangan strategi pembelajaran yang diuraikan dalam buku ini.

Dasar2 Evaluasi Pendidikan (Revisi)


Pengarang : Prof. Dr. Suharsimi Arikunto
Bumi Aksara, 2009, 320 hal
Harga : Rp.47.000,- disc 10% = Rp.42.300,-

Sinopsis
Tolok ukur hasil pendidikan dapat diketahui dengan adanya evaluasi. Evaluasi pendidikan sering diartikan sebagai pengukuran atau penilaian hasil belajar-mengajar, padahal antara keduanya punya arti berbeda meskipun saling berhubungan. Mengukur adalah membandingkan sesuatu dengan satu ukuran (kuantitatif), sedangkan menilai berarti mengambil suatu keputusan terhadap sesuatu dengan ukuran baik buruk (kualitatif). Adapun pengertian evaluasi meliputi keduanya. Buku ini dihadirkan untuk membantu para guru atau calon guru dalam proses belajar-mengajar dan mengetahui hasil akhir yang dicapai dari kegiatan pembelajaran. Dengan demikian, target atau tujuan pembelajaran akan diperoleh.

03/01/11

Paradigma Baru Pendidikan Kewarganegaraan (Ed.Revisi)


Pengarang : Dwi Winarno, S.Pd., M.Si
Bumi Aksara, 2009, 236 hal
Harga : Rp.43.000,- disc 10% = Rp.38.700,-

Sinopsis
Disesuaikan dengan silabus satuan acara perkuliahan Pendidikan Kewarganegaraan terbaru, buku ini membahas secara sistematis ruang lingkup permasalahan Pendidikan Kewarganegaraan, meliputi : 

Evaluasi Program Pendidikan Ed. 2


Pengarang : Prof. Dr. Suharsimi Arikunto
Bumi Aksara, 2009, 244 hal
Harga : Rp.47.000,- disc 10% = Rp.42.300,-

Sinopsis
Setiap kegiatan manajemen akan dikatakan sempurna jika dalam prosesnya dilaksanakan sustu evaluasi, tidak terkecuali dalam manajemen pendidikan. Program pendidikan sebagai penjabaran dari perencanaan pendidikan harus dievaluasi dengan saksama, menggunakan strategi yang tepat sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.